Serunya Bermain Game Menggunakan Prior Vr

Ditulis tanggal 2 Desember 2015 dalam kategori Elektronik & Komputer dengan label ,

Pernahkah Anda merasakan bermain game dengan sensasi 3D? Atau, itu mungkin sudah biasa untuk Anda? Kali ini kita akan membahas mengenai alat yang membuat Anda merasakan sensasi bermain game layaknya di dunia nyata. Apa dan bagaimana cara kerjanya?

Mengenal Virtual Reality

Sebuah terknologi baru yang telah dikembangkan di dunia game ini patut Anda coba. Nama teknologi itu adalah Virtual Reality alias VR. Nah dengan menggunakan alat ini Anda akan merasakan seolah-olah Anda sedang berada dalam dunia maya. Jika Anda pernah mendengar istilah tekonologi 4D mungkin bisa dibilang hampir mirip dengan teknolgi tersebut.

Apa bisa Anda melakukan semua itu? Kami pikir Anda bisa saja melakukannya. Kenapa? Karena teknologi itu sudah ada. Anda bisa dengan asik masuk ke dalam game Anda akan merasakan game tersebut secara nyata dan Anda juga bisa melihat musuh-musuh pada game Anda secara langsung di depan mata. Anda mungkin bertanya apakah nama teknologi itu? Dan kapan akan diluncurkan? Nama perangkat tersebut adalah Prior VR.

Prior VR teknologi game masa depan

war game prior vrMungkin Anda bertanya-tanya apa itu prior? Dan apa hubungannya dengan teknologi Virtual Reality? Tenang saja kali ini kami akan membedah itu semua di sini.

Prior VR adalah sebuah perangkat game yang memiliki kemampuan di atas Playstation atau Nintendo. Kenapa? Karena Anda bisa masuk dan bermain game secara real dan nyata dengan menggunakan alat ini, asik bukan? Perangkat ini berbentuk seperti baju dengan 9 sensor di dalamnya. Sensor-sensor tersebut terletak di kepala, lengan, kaki, dada, serta beberapa tempat lain di tubuh Anda. mungkin dengan membayangkan itu saja Anda sudah tahu betapa serunya bermain game menggunakan Prior VR ini. Lalu bagaimana dengan cara kerjanya?

Cara kerja Prior VR

Kunci dari teknologi ini adalah sensor-sensor yang tertanam pada bajunya. Lalu apa tugas dari sensor-sensor tersebut?

Sensor Inersia
Sensor yang digunakan khusus untuk memungkinkan Anda mengontrol pergerakan Anda dalam game. Alat ini berada pada titik-titik vital pada tubuh Anda seperti kepala, kaki, tangan, dada, serta tempat-tempat lain yang memungkinkan Anda untuk mengontrol pergerakan Anda dalam game.

Tombol Joysticnyata game prior vrk
Tombol yang digunakan sebagai perintah berjalan atau menembak, tapi untuk varian baju yang terbaru tombol ini telah diganti dengan tombol biasa yang berguna untuk perintah menembak dan sejenisnya. Kenapa Joysticknya diganti? Karena di varian baju yang terbaru Anda diharuskan menggerakan seluruh badan Anda. Jadi untuk bergerak maju Anda harus berjalan dan melangkahkan kaki, tapi jangan khawatir karena pada varian ini juga mereka menciptakan alat untuk menahan laju langkah Anda jadi Anda akan seolah-olah berjalan pada trademil.

Monitor
Perangkat yang digunakan untuk menampilkan gambar dari game yang sedang Anda mainkan. Nah di varian terbaru Prior VR telah bergabung dengan Cyberith dan telah menciptakan kacamata yang memiliki monitor khusus di dalamnya. Jadi Anda akan seolah-olah masuk ke game tersebut. Kacamata itu memiliki kemampuan melihat keseluruh arah alias 360 derajat.

Jadi intinya Anda hanya perlu menggerakkan tubuh Anda untuk memainkan game, mudah bukan. Yang perlu Anda perhatikan dalam mengunakan perangkat ini adalah ingat pada jam dan waktu bermain game Anda. kenapa? Karena mata Anda mungkin tidak kuat dengan cahaya pancaran cahaya yang ditembakana langsung pada mata Anda. Anda mungkin bisa membayangkan serunya bermain game menggunakan Prior VR ini, tapi Anda juga harus memikirkan kesehatan mata Anda.