Orée Board : Keyboard dari kayu

Ditulis tanggal 26 September 2012 dalam kategori Alam & Lingkungan

Jika pada artikel sebelumnya pernah dibahas di ilmupengetahuan.org tentang Smartphone dari bambu, kali ini kita akan mengulas sebuah keyboard nirkabel dengan bahan kayu. Teknologi dan tradisional bergabung dalam keyboard ini yang dikenal sebagai Orée Board. Orée Board diciptakan oleh pengusaha teknologi Perancis Julien Salanave, yang bekerja dengan pengrajin kayu tradisional yang dikenal sebagai “Compagnon” di selatan Perancis untuk membuat keyboard kayu ini.

Dengan bahan yang bersumber dari hutan yang dikelola secara lestari, Orée Board dibuat agar bisa bertahan lama maka dari itu kayu hutan yang digunakan seperti maple dan walnut. Desain eco stylish ini menggunakan satu lembar kayu untuk meminimalkan limbah.  dan terhubung melalui mekanisme kunci berkualitas tinggi untuk menawarkan daya tahan yang lama.

Setiap Orée Board dapat dibuat berbeda, karena ada banyak pilihan untuk menyesuaikan fitur kunci seperti memilih dari 3 font yang berbeda untuk keycaps, menambahkan teks pribadi atau memilih dari salah satu dari dua karya grafis diciptakan khusus oleh seniman muda berbakat. Julien Salanave menjelaskan “Dalam dunia teknologi gadget yang sangat impersonal, kami mengidentifikasi aspirasi berkembang untuk benda-benda yang akan memiliki jiwa dan menempatkan orang-orang berhubungan dengan bahan yang paling alami di bumi”.

Orée Board, akan diluncurkan di Pameran London, yang merupakan bagian dari London Design Festival 2012. Dan jika Anda mau memesan keyboard ini, Anda bisa memesannya di sini.