Jatuhnya Meteor di Rusia

in Astronomi
meteor yang jatuh di rusia

Jumat, 15 Februari 2013, Planet Bumi dihantam meteor. Meteor tersebut jatuh dan meledak di Rusia. Tepatnya di wilayah pegunungan Ural, Chelyabinsk. Menurut dari berbagai informasi, meteor yang jatuh dan meledak tersebut mengakibatkan kurang lebih 100 orang terluka akibat pecahan kaca.

Foto Meteor yang jatuh dan meledak di RusiaSebenarnya peristiwa jatuhnya meteor di Rusia tersebut sudah diprediksi jauh hari sebelumnya, para ahli astronomi memperkirakan pada pertengahan bulan Februari ini akan terjadi sebuah peristiwa luar angkasa yang bisa dibilang sangat langka. Yaitu, mendekatnya sebuah asteroid yang diberi nama asteroid 2012 DA14 dengan planet Bumi. Menurut Irina Rossius, salah seorang juru bicara Kementrian Darurat, menjelaskan telah terjadi peristiwa hujan meteor. Namun, dikutip dari salah seorang juru bicara lain di dalam pernyataan kepada kantor berita Interfax, yang terjadi bukanlah hujan meteor, melainkan hanya satu meteor saja.

Berikut video amatir di televisi Rusia yang memperlihatkan sebuah meteor yang melesat kencang dengan kecepatan meteor kurang lebih 54.000 Km/Jam di angkasa pada pukul 09:20 waktu setempat.

One Response to Jatuhnya Meteor di Rusia

  1. alex mengatakan:

    aku senneng

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

design website

Follow Us on Twitter