HTC Desire X, Oktober Resmi Dirilis di Indonesia

Ditulis tanggal 1 September 2012 dalam kategori Elektronik & Komputer

HTC Desire X adalah merupakan smartphone terbaru dari HTC yang diklaim mempunyai spesifikasi tinggi dengan harga yang terjangkau. Smartphone canggih ini akan diluncurkan di Indonesia pada bulan Oktober mendatang.

“Desire X bakal akan hadir bulan Oktober mendatang,” kata Country Director Marketing HTC Indonesia Djunadi Putra Satrio.

Dia juga mengatakan bahwa HTC Desire X merupakan smartphone yang cocok bagi pengguna yang ingin menikmati dan berbagi multimedia yang berkualitas tinggi. HTC Desire X ini nantinya dibekali prosesor dual-core Qualcomm Snapdragon S4 dengan kecepatan 1GHz dan didukung memori RAM sebesar 768MB.

Dibekali juga dengan ruang penyimpanan sebesar 4GB dan dilengkapi fasilitas penyimpanan berbasis cloud sebesar 25 GB dari Dropbox yang berlaku untuk 2 tahun. Tak hanya itu, HTC Desire X ini juga dibekali slot microSD untuk menambah daya tampung memori. Untuk sistem operasi akan menggunakan sistem operasi Google Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) dengan antarmuka HTC Sense 4.

htc desire x

Selain itu, smartphone buatan perusahaan Taiwan ini menggunakan layar LCD WVGA 4 inci berlaminasi optik dengan sudut pandang yang lebih lebar dengan resolusi 480 x 800 piksel dan mengusung teknologi super LCD screen. Smartphone ini juga lahir dengan mendukung teknologi 3,5 G HSDPA dan HSUPA, Bluetooth, WiFi, Beats Audio serta dibekali baterai dengan kapasitas 1.650 mAh. Dengan demikian, pengguna akan merasakan pengalaman menggunakan smartphone canggih.

Soal pengabadian momen, HTC mempercayakan pada kamera berketajaman 5 MP yang akan didukung sejumlah fitur seperti HTC proprietary ImageChip, f/2.0, lensa wide 28mm, BSI sensor, mode HDR dan automatic adjustable flash.

Seperti yang dilansir Tempo (31/08/2012), smartphone HTC Desire X ini dilengkapi dengan fitur unik bernama VideoPic dimana pengguna tidak perlu bingung untuk memilih modus foto atau video, karena fitur VideoPic ini memungkinkan pengguna untuk merekam video dan memotret secara bersamaan.

“Jika Anda ingin menikmati dan berbagi multimedia berkualitas tinggi di mana pun berada, ponsel ini cocok untuk Anda. Bukan hanya memiliki tampilan dan suara yang luar biasa, tetapi juga menghadirkan pengalaman personal yang berkualitas dan super cepat dengan harga bersahabat,” kata Djunadi Putra Satrio.

Sampai berita ini dimuat IlmuPengetahuan.org, belum ada rilis resmi dari HTC mengenai harga dan ketersediaan smartphone HTC Desire X.