ADzero: Smartphone dari Bambu

Ditulis tanggal 10 Februari 2012 dalam kategori Alam & Lingkungan dengan label ,

Perkembangan teknologi akhir-akhir ini semakin cepat dan unik saja. Seorang mahasiswa desain dari Inggris yang bernama Kieron-Scott Woodhouse sedang mempersiapkan diri untuk meluncurkan ADzero, smartphone pertama di dunia yang terbuat dari bambu!

Prototipe smartphone yang terbuat dari bambu organik ini sebenarnya sudah dibuat sekitar empat tahun yang lalu.

Hingga ada seorang pengusaha IT melihat produk ini dan bersedia menanggung biaya produksinya. Smartphone ini dibanderol dengan operating sistem Android 4.0 Ice Cream Sandwich. ADzero ini akan mulai tersedia di Inggris pada akhir tahun 2012.

Bambu memang tidak hanya enak dilihat, tetapi juga salah satu bahan yang paling ulet dan tahan lama di dunia. ADzero yang berbahan dasar bambu ini tentunya lebih ramah lingkungan dibandingkan smartphone yang terbuat dari baja dan plastik.

Bentuk ADzero sedikit lebih besar dari iPhone 4S, tetapi beratnya hanya setengah dari iPhone 4S. Gadget ini juga sudah dipasangi kamera lengkap dengan flashlightnya.

perkembangan teknologi handphone bambu  perkembangan teknologi handphone bambu

perkembangan teknologi handphone bambu  perkembangan teknologi handphone bambu

Pada awalnya, Woodhouse berencana untuk menjual handphone bambu ini di Cina, tetapi karena ia juga menerima banyak dukungan di London Design Week, maka akhirnya ia memutuskan untuk menjadikan Inggris sebagai pasar pertamanya. Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak produsen berapa harga ADzero.